Wednesday, June 26, 2013

Hujan

Seringkali aku merasa takjub. Bagaimana tuhan jadikan titis-titis dingin berlimpahan menghujani bumi. Walaupun aku sudah begitu selalu mendengar akan fakta saintifiknya, bagaimana tersejatnya bendalir bumi, bagaimana dikumpul ia memberatkan awan, namun masih.. aku merasakan titis-titis dingin itu adalah suatu keajaiban.

Aku gemar mendengar bunyi hujan.
Malah aku sebenarnya terlalu suka dibasahi hujan.
Menikmati setiap sensasi dinginnya di kulit, meresap sehingga ke tulang.

Seringkali aku merasa hairan. Mengapa manusia selalu mengandaikan hujan sebagai sebuah fenomena alam yang buruk. Sehinggalah pada hari ini, satu lagi keajaiban singgah. Manusia terlalu meminta-minta agar tuhan kirimkan sedikit titis-titis dingin yang selama ini tidak begitu mereka gemari. Ajaib.

No comments: